Selasa, 15 Februari 2011

JB Bil.22 Januari - April 2011

Bahasa Melayu bukan Bahasa Universal: Perspektif Abad ke-17
Karim Harun


Keterikatan Leksikal Melayu dengan Bahasa Bajau: Satu Sorotan Awal
Saidatul Nornis Mahali


Pembelakangan Vokal Dialek Kelantan Berdasarkan Teori Koresponden Output-OutPut
Adi Yasran Abdul Aziz


Bahasa Melayu sebagai Lensa Identiti Budaya dalam Filem-filem Melayu:
Kedudukan yang Kian Terancam
Mohammad Mahdi Abas & Abu Hassan Hasbullah


Persepsi terhadap Peribahasa: Satu Kajian Kes
Mohd Ra'in Shaari & Luie Elis


Panggung Orkestra: Mantra Sabuk Mangir dan Jaran Goyang Banyuwangi
(Sebuah Asa yang Tertinggal dari Sastra Lisan)
M. Oktavia Vidiyanti


Nasionalisme, Ideologi Politik dan Perancangan Bahasa: Sanitisasi Pengaruh
Bahasa Asing dalam Bahasa Korea Utara dan Selatan
Lim Kim Hui & Yun Hyun Sook


Analisis Akustik Konsonan /-h/ dalam Kata Terbitan Berimbuhan {-an} /-an/
Sato, Hirobumi @ Rahmat


Sumbangan Kajian Analisis Kontrasitif dan Analisis Kesalahan dalam Bidang Pengajaran dan Pembelajaran Bahasa Asing atau Kedua
Ab. Halim Mohammad


Penyumbangan Bahasa Lokal terhadap Bahasa Nasional Memantapkan Semangat Nasionalisme dalam Konteks Negara Brunei Darussalam
Azmi Abdullah

2 ulasan:

email:muhsin.jabattangan@gmail.com berkata...

Assalamulaikum Wrohmatullahi Wabarokatuh
Kepada Bapak dan Ibu di Negara Brunei Darussalam Yang Terhormat.

Saya seorang guru Ma'had Diniyah Islamiyah di Jawa Timur Indonesia. Saya punya keterampilan mengajar bahasa arab dan kitab Salafiyah (kitab tidak berharkat). Saya siap membantu siapa saja di Brunei Darussalam yang ingin belajar Kitab-Kitab classic itu. Saya keluaran Ma;had Syekh Isma'il Zain Al Yamani Al Makki Assyafi'ie, Makkah Al Mukarromah. Dan sya mempunyai tulisan karya saya sendiri kebanyakan berbahasa Arab, termasuk bitab tekni belajar membaca kitab classic (karya ulama-ulama salaf) dengan cara sistematis, aplikatif dan efisien. Bila Bapak dan Ibu butuh buku itu, saya siap mengirimkan melalui kiriman paket. Untuk lebih jelasnya, Bapak dan Ibu menghubungi saya melalui Hp. +6281931563000 atau melalui email: muhsin.jabattangan@gmail.com sekarang juga. Terima kasih Wassalam
(Dari Drs. H. Muhammad Muhsin Amir)

JURNAL BAHASA berkata...

Wassalam, saya saran bapak mengirim CV dan pengalaman bapak untuk perhatian kepada:

Pengarah
Pusat Dakwah Islamiah
Kampung Pulaie
Bandar Seri Begawan
Negara Brunei Darussalam

dan

Pengarah
Jabatan Pengajian Islam
Kementerian Hal Ehwal Ugama
Jalan Tutong
Bandar Seri Begawan
Negara Brunei Darussalam